JAKARTA, kabarmiliter.id – Dalam upaya membantu mencerdaskan dan menggali potensi anak-anak, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, menggelar _fun game_ edukasi di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (7/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa _fun game_ Dirgahayu yang dilaksanakan pada Selasa (6/8/2019) di SD Inpres Yammua, Arso ini, bertujuan untuk membekali siswa- siswi akan pengetahuan dan keterampilan.

“Apalagi siswa-siswi sekolah ini tergolong berprestasi. Hal ini dibuktikan pada saat mengikuti perlombaan seni budaya di Jayapura beberapa waktu lalu, yang berhasil meraih juara ketiga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengembangkan pengetahuan dan bakat anak-anak, personel Pos Kout Km 31 dipimpin Serka Fadlan, terus melatih mereka dengan mengadakan _fun game_ edukasi.

“_Fun game_ ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan bakat setiap anak untuk kita bina kemampuannya, “ucapnya.

Kegiatan ini tambah Erwin Iswari, diikuti oleh siswa Kelas IV dan V dengan materi quiz, ilmu pengetahuan dasar serta permainan lapangan.

“Kita ingin mencari siswa-siswi berprestasi, yang nantinya apabila ada perlombaan sudah ada bibit-bibit yang dapat mengharumkan nama sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Arso 6, Ibu Juriah (45), mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap anak muridnya.

“Kami memberi apresiasi atas kepedulian Satgas kepada pendidikan anak-anak di sini, “ tuturnya.

Berkat bimbingan dan edukasi dari bapak Satgas katanya, sekolah ini meraih juara 3 lomba seni dan budaya.

“Semoga ke depannya, berkat bimbingan bapak Satgas, anak-anak dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here