SULAWESI UTARA, kabarmiliter.id – Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI Angkatan Darat TA 2019 resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung oleh Danrindam Kolonel Inf Arminton Manurung S.I.P, di Dodiklatpur Rindam XIII Merdeka Noongan Kabupaten Minahasa Sabtu (31/8/2019).

Dalam amanat yang dibacakan Danrindam, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan bahwa saat ini infanteri sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD yakni prajurit yang solid, profesional, tangguh, modern dan berwawasan kebangsaan serta mencintai dan dicintai rakyat.

Diakhir amanatnya, Mayjen Teguh menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas.

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak.

Kedua, tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih.

Ketiga, aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar kecabangan infanteri dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi.

Keempat, menjaga nama baik korps infanteri dimanapun bertugas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, para prajurit yang berjumlah 321 personil tersebut akan disebar pada beberapa Kodam di wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu perwira, “Peserta sebanyak 321 prajurit infanteri”.

“Dan akan ditugaskan di beberapa Kodam di wilayah Indonesia”, jelasnya. (Handry/Bertje)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here