Gunung Kidul, kabarmiliter.id – Lepas sambut Danramil 05/Ngawen dari Kapten Inf. Slamet kepada Kapten Inf. Sugiharto Rabu (11/09/19) di komplek Balai kecamatan ngawen yang di hadiri oleh Muspika dan Kasdim Wonosari berlangsung khidmat.

Kapten Inf. Slamet dalam sambutanya mengatakan, sangat terkesan kebersamaannya selama ini dengan masyarakat kecamatan Ngawen, karena dengan keberagaman keyakinan masyarakat Ngawen bisa mempertahankan kerukunannya.

“Walaupun di ngawen ini beragam kepercayaan, masyarakat nya bisa guyub rukun sehingga persaudaraan tetap terjalin,” katanya.

Slamet mengisahkan pertamakali dirinya betugas di Ngawen tepatnya 29 Agustus 2017, dimana insfratruktur yang belum memadai sehingga dirinya sebagai komandan kodim 05/ Ngawen dan Muspika lainnya harus bahu membahu dalam mewujudkan insfratruktur yang layak bagi masyarakat Ngawen.

“Ngawen dulu belum seperti ini, masih terpuruk sehingga jembatan pun belum bisa di lewati dua arah, pasar pun belum tertata dengan rapih jadi Karna adanya kerjasama antara kodim 05 Ngawen Muspika dan element masyarakat semua bisa terwujud,” ungkapnya.

Slamet berharap penggantinya nanti bisa melakukan hal yang terbaik melebihi dirinya di kecamatan Ngawen, apalagi Ngawen daerah yang langsung berbatasan dengan kabupaten Klaten Jawa Tengah.

“Saya berharap Kapten Inf. Sugiharto bisa lebih baik dari saya, sehingga kerukunan umat beragama bisa lebih di tingkatkan lagi dan juga pembangunan insfratruktur yang harus terus diupayakan demi kemajuan kecamatan Ngawen,” harapnya.

Sementara itu kepala staf kodim 0730 (Kasdim) Gunung Kidul, Mayor Inf. Nurhadi S. mewakili komandan kodim 0730 Gunung Kidul yang berhalangan hadir mengatakan pentingnya senergitas dan kekompakan di antara Muspika sehingga kerukunan dan ketentraman di masyarakat bisa terwujud.

“Pesan dari komandan supaya sinergi diantara kawan-kawan Muspika mari kita sama-sama tingkatkan komunikasi kita, terutama dengan Kodim, begitu juga dengan Polres sehingga semua permasalahan yang ada di Ngawen, apalagi Ngawen berbatasan dengan Klaten bisa di pecahkan dengan bijaksana dan kondusif,” ungkapnya.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here