Boltim, kabarmiliter.id – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang tinjau lokasi pembangunan Kodim dan Koramil di desa Tutuyan dan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Selasa (17/9)

Pangdam MayjenTNI Tiopan Aritonang mengatakan, bahwa rencananya ada lima hektar lahan untuk pembangunan Kodim. Pembangunan tersebut tinggal menunggu surat hibah dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kepada TNI.

“Lima hektar lahan ini sudah bisa untuk pembagunan Kodim karena persyaratan untuk membangun Kodim, minimal mempunyai empat Koramil. Hal tersebut harus dipenuhi, agar proses pembangunan bisa terlaksana, kemudian kita usulkan ke Mabes TNI untuk anggarannya. Kalau disetujui prosesnya pembangunan bisa pada tahun 2020 atau 2021,” ujar Pangdam

Pada waktu yang bersamaan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar mengatakan, akan segera mengurus proses hibah dari PT. Ranomut dengan pemerintah daerah Boltim.

“PT. Ronomut sudah menyerahkan sekitar lima hektar dari rencana awalnya tiga hektar lahan. Pembangunan Koramil rencananya akan dibangun di desa Motongkad, Tutuyan, Nuangan, Modayag dan Mooat.┬áDengan adanya pembangunan Kodim dan Koramil bisa mempengaruhi perekonomian dan keamanan di Boltim.┬áPemerintah daerah berterima kasih kepada PT. Ronomut yang telah memberikan tanah untuk pembangunan Kodim,” pungkas Sehan Landjar

Sementara dari PT. Ranomut Hendrik Tirayoh mengatakan, memberikan tanah untuk dibangunnya kompleks pemerintahan serta TNI dan yang lainnya.

“Kalau sudah ramai pasti harga nilai jual tanah kedepannya di sini akan lebih tinggi. Proses hibah akan segera kita urus secepatnya,” ujar Hendrik Tirayoh.
(Alwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here