Gunungkidul, mediamiliter – Komando Rayon Militer (Koramil) memiliki peran penting dalam menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat dan dalam mengawal jalannya pembangunan yang saat ini menjadi program pemerintah pusat.

Lepas sambut komandan Rayon Militer 06 Kecamatan Semin dari Kapten CBA Rubito kepada Kapten Inf Slamet yang di hadiri Kasdim (Kepala Staf Daerah Militer) 0730 Gunungkidul Mayor Inf Nurhadi S dan seluruh instansi baik swasta dan pemerintahan se – Kecamatan Semin, Kamis (19/09/19) berjalan meriah.

Kapten CBA Rubito dalam kata perpisahannya selain mengucapkan terima kasih ia pun berpesan agar masyarakat Semin tetap menjaga keharmonisan.

“Alhamdulillah acara lepas sambut ini berjalan dengan baik, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Semin dan juga memohon maaf bila mana dalam saya melaksanakan tugas di Semin ini ada perkataan dan perbuatan saya yang menyinggung perasaan kawan-kawan semua termasuk kepada media,” ungkapnya.

Rubito juga menambahkan sebagai prajurit Sapta marga dirinya akan selalu siap di tempatkan di manapun sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat.

“Kami prajurit TNI harus siap, kapan pun dan di manapun kami di perintah atasan dan semua untuk kepentingan negara dan masyarakat,” tambahnya.

Rubito juga berharap agar penggantinya Kapten Inf Slamet bisa bekerja lebih maksimal dalam mengawal pembangunan yang berkaitan dengan masyarakat desa.

Senada dengan Rubito Kepala Staf Daerah Militer (Kasdim) 0730 Mayor Inf Nurhadi S mewakili Komandan Daerah Militer yang berhalangan hadir mengatakan dalam sambutanya, TNI harus bisa bersinergi dengan semua pihak baik dengan polisi, pemerintah kecamatan, kepala desa maupun dengan masyarkat.

“Pesan dari komandan agar rekan-rekan dalam menjalankan tugas bisa bersinergi dengan masyarakat, bertindak hal-hal yang positif Karna dalam sumpah prajurit dan Sapta Marga TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat,” ungkapnya.

Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) bentuk kerjasama dan senergitas TNI dan masyarakat yang terus di lakukan TNI dalam tetap berbakti kepada masyarakat. (WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here