JAKARTA, kabarmiliter.id – Seorang anggota TNI Angkatan Darat meninggal dunia dalam kerusuhan di Expo Wamena, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9/2019). Prajurit yang meninggal diketahui bernama Praka Zulkifli dari Bataliyon Infantri (Yonif) 751/Raider.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto mengatakan, Praka Zulkifli sedang melaksanakan tugas di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua. Dia dibacok diduga oleh massa.

Saat peristiwa terjadi, Zulkifli bertugas mengemudi truk yang dikerahkan untuk mengangkut mahasiswa Papua yang eksodus dari Universitas Cenderawasih (Uncen) ke Expo Wamena. Setiba di Expo Wamena, ada demo Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang diwarnai kerusuhan. Massa menyerang aparat.

“Akibatnya, seorang prajurit Yonif 751/Raider, Praka Zulkifli, yang sedang melaksanakan tugas BKO Polda Papua sebagai pengemudi kendaraan dinas truk pengangkut pasukan menjadi korban pembacokan yang diduga dilakukan oleh massa AMP,” kata.

Zulkifli mengalami luka bacok di kepala bagian belakang dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun, nyawanya tak tertolong.

Source:Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here