SULUT, kabarmiliter.id – Rabu 25 September 2019 sebanyak sembilan prajurit Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, melakukan atraksi demo terjun payung (free fall) di langit Kota Tomohon.

Terlihat begitu gagahnya para peterjun yang dipimpin Lekol PAS Wendy dan juga adalah Kepala Penerangan Korpaskhas di Bandung ini, tanpa hambatan dengan mulus mendarat di lapangan Stadion Babe Palar.

Dalam kegiatan yang turut ditonton oleh ribuan masyarakat di kota pendidikan, sebelumnya diawali atraksi aeromodelling pesawat serta aksi empat penerbang paramotor dengan komandannya Letkol ES Samosir.

Kepada kabarmiliter.id Mabes TNI Angkatan Udara melalui Kolonel NAV Indrastanto selaku pejabat Dispotdirga AU memaparkan, digelarnya demo udara (Olahraga Dirgantara) ini merupakan rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara 2019.

“Jadi kami menyampaikan bahwa di daerah Tomohon, cukup bagus untuk dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan olahraga kedirgantaraan. Dan untuk cuaca maupun situasi khususnya angin, sangat mendukung”. Terang Kolonel.

“Kami dari TNI Angkatan Udara mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan seperti ini semakin meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat sekitar Kota Tomohon. Sehingga dapat mengenal lebih dekat, dan nantinya akan menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi serta ikut berprestasi dalam bidang olahraga Dirgantara di Indonesia”. Ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Kota Ir. Harold Lolowang saat ditemui disela-sela acara mengatakan, semoga lewat even ini kedepan lahir putra putri bumi muung yang kelak menjadi prajurit bahkan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara.

“Muda-mudahan dengan Pelangi Nusantara, dimasa depan akan ada prajurit-prajurit TNI AU yang berasal dari Kota Tomohon”. Harap Lolowang. (Handry Tuuk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here