Gunungkidul, kabarmiliter.id
Membangun kualitas bangsa haruslah di mulai dari komponen kelompok yang paling terkecil yaitu keluarga, karena dengan membangun tatanan keluarga kecil yang bahagia maka akan terwujud generasi yang tangguh dan berkualitas juga.

Senergitas TNI beserta masyarakat di tunjukkan dalam bakti sosial TNI dan BKKBN dalam membentuk penduduk tumbuh seimbang dan keluarga kecil berkualitas, bahagia dan sejaktera.

TNI manunggal KB kesehatan (TMKK) bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya merencanakan keluarga kecil bahagia sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat di tekan sehingga pemenuhan kebutuhan hidup yang layak dapat terpenuhi.

Komandan Kodim 0730 Letnan Kolonel Inf. Noopy Laksana Armyanyo, S.H menjelaskan hal tersebut saat di temui awak media di acara Monitoring dan Evaluasi TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat DIY tahun 2019 di Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Kamis (26/09/19).

“Semua berawal dari keluarga, jadi jumlah anggota keluarga yang kecil dapat memunuhi kualitas kehidupan sehingga kesejahteraan dapat terwujud, bila kesejahteraan bisa terwujud maka kita bisa mencetak generasi penerus yang berkualitas pula,” jelasnya.

Program yang telah berjalan ini nantinya akan terus di kembangkan dan terus di lakukan pendampingan dan pembinaan sehingga targetan keluarga kecil bahagia bisa terwujud.

“Program ini berjalan sepanjang waktu, tidak hanya di lakukan pada saat ini saja, tetapi perlu adanya pembinaan dan pembinaan perlu adanya pendampingan, kami bersama dengan pemerintah daerah akan terus mengupayakan agar program ini terus berjalan sehingga keluarga kecil bahagia dapat terwujud di Gunungkidul, dan juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk,” katanya.

Noopy juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, sehingga angka pernikahan dini juga dapat di tekan.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here