Berau, kabarmiliter . id – Upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) yang ke 106 resmi dibuka. TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program yang terintegrasi lintas sektoral antara TNI dengan Departemen dan Lembaga Pemerintahan. Kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu bersama masyarakat, guna peningkatan pembanguna di daerah pedesaan.

Bertempat dilapangan sepakbola Kecamatan Sambaliung. Bupati Berau H.Muharam Spd MM dalam sambutannya pada upacara TMMD mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa sasarannya adalah pada sarana pembangunan inspratruktur , sarana prasarana dan fasilitas umum dan sosial. Segala yang menjadi kebutuhan masyarakat termasuk, penyuluhan serta hal-hal yang berdampak positif, edukasi masyarakat yang menjadi obyeknya.

“Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.adalah salah satu cara kita merawat dan mengikat kebersamaan. Dan juga untuk menumbuhkan kegotong- royongan guna mengatasi persoalan kebangsaan, yang melanda bangsa dan negara saat ini,” pungkasnya.

Pada tempat yang bersamaan Dandim 0902/TRD Berau Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menyatakan, dengan TMMD ini akan memantapkan kembali rasa berbangsa dan bernegara, rasa masyarakat dalam bela negara dan juga untuk disipling nasional masyarakat nantinya dilokasi saat TMMD siap dilakukan.

“Kegiatan TMMD yang ke 106 akan di laksanakan di kampung Limunjang, Kecamatan Sambaliung, meliputi beberapa agenda kegiatan yaitu, peningkatan badan jalan, jembatan, pembangunan pos yandu dan jamban. Untuk non fisik penyuluhan tentang bela negara serta narkoba dan juga pertanian. (Rudolfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here