Gunungkidul, kabarmiliter.id –
Prestasi kembali di raih putra-putri terbaik Gunungkidul di Porda XV yang sedang berlangsung di kota Jogja 10 – 18 Oktober.

Kontingen Gunungkidul meraih sejumlah mendali dari cabang olahraga (Cabor) seni beladiri Yongmoodo khas TNI AD.

Pelatih olahraga seni beladiri TNI angkatan darat Yongmoodo, Serka Purwanto mengatakan dirinya sangat bangga dengan peraihan mendali atletnya, Jumat (11/10/09).

“Alhamdulillah di Porda XV ini kami mendapatkan satu emas, dua perak, dan dua perunggu, dan semua atlet berusia muda, saya benar-benar bangga sebagai pelatih,” ungkapnya.

Purwanto menjelaskan dari semua raihan mendali, lima kelas yang di pertandingan. Kelas perorangan putra 60kg, 70kg, sedangkan di kelas putri 55kg, plus 60kg dan kelas beregu.

Pertandingan Yongmoodo kontingen Gunungkidul yang di gelar tanggal 8 – 9 Oktober 2019 di Graha Wanayasa kota Jogja ini di officiali M. Yogandha Tyasmoko. Ada pun peraih mendali emas di rebut oleh Haryadi, sedangkan perak di rebut oleh Evi Rusmita Dewi, mendali perunggu di raih oleh Eka Navita Siswa SMK 1 Wonosari kelas 12, dan Diki Kusuma Siswa SMK 3 Wonosari kelas 11.

Purwanto berharap dengan perolehan mendali ini para atlet tidak cepat puas, ia menambahkan selain memperkenalkan seni beladiri angkatan darat ini ke tengah masyarakat, juga mencari bibit muda dalam cabang olahraga Yongmoodo.

“Saya berharap dari peraihan ini generasi muda bisa mencintai dan berperstasi seperti kawan-kawan muda yang sekarang sudah menjadi juara,” tambahnya.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here