GUNUNGKIDUL, kabarmiliter.id – Yongmoodo olahraga seni beladiri asal Korea Selatan yang sudah menjadi seni beladiri wajib bagi TNI Angkatan Darat, saat ini sedang di minati oleh generasi Melenial Gunungkidul.

Walaupun Yongmoodo beladiri TNI Angkatan Darat namun antusias masyarakat untuk ikut berlatih beladiri ini sangat banyak.

Algo Chandra Wira Brasta bocah usia 9 tahun kelas 3 SD Muhammadiyah Wonosari ini contohnya sudah setahun ia berlatih Yongmoodo di aula Makodim 0730 Gunungkidul, kepada media Sabtu (12/10/09) Algo, putra Heri Susanto dari personel TNI Makodim 0730 ini mengatakan dirinya sangat senang dengan seni beladiri Yongmoodo ini, bahkan ia mengatakan dirinya mengenal Yongmoodo tidak dari ayahnya yang notabene prajurit TNI.

“Aku kenal beladiri ini dari tetangga aku yang namanya om Yudi, aku senang bisa berlatih disini sama kawan-kawan lainnya, kemarin aku latih tanding juara satu om,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda dengan algo, Maurizka Tsania Choiri dara cantik tenggah baya yang juga terlihat semangat berlatih Yongmoodo.
Awalnya Rizka panggilan akrabnya merasa canggung dengan seni beladiri Yongmoodo ini, namun berkat binaan pelatih saat ini sudah mengenakan sabuk hijau.

“Awalnya memang canggung tapi karena bimbingan dari pelatih kita Serka Purwanto yang selalu memberikan motivasi dan bimbingan, kami menyenangi olahraga ini,” katanya.

Rizka juga mengatakan dengan mengikuti beladiri Yongmoodo ini selain untuk kesehatan juga lebih percaya diri, kadang Rizka juga mempromosikan Yongmoodo kepada kawan-kawan nya.

Senada dengan Algo dan Rizka, Ordere Agung Sutopo wiraswastawan yang sudah dua tahun mengikuti seni beladiri Yongmoodo dan peraih mendali perunggu di kelas beregu di pordaXV DIY mengajak para milenial Gunungkidul untuk berprestasi di Cabor Yongmoodo ini.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here