Limapuluh Kota, kabarmiliter.id – Menempuh jarak 125,6 Km Event Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada etape III Kabupaten Limapuluh Kota menjadi tempat lepas (start) bagi Para pembalap yang berasal dari berbagai belahan negara. Kali ini rute yang di lalui para pembalap TdS mulai Satrt di Air Terjun Aka Barayun di lembah Harau Kecamatan Harau hingga finish dikota Padang Panjang, Senin (5/11).

di Etape III TdS kali ini,Selain dimeriahkan oleh atraksi seni serta produk unggulan milik daerah Kabupaten Limapuluh Kota, juga di suguhkan dengan pemandangan nan elok dan permai.Dimana lembah harau bak Grand Canyon dengan tebing tebing yang di taburi hijaunya dedaunan yang mampu mendamaikan hati para wisatan yang berkunjung di Luak Nan Bungsu tersebut.

Hadir dalam pelepasan Start TdS di Etape III ini,Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi,unsur Muspida plus serta tamu undangan, serta masyarakat yang tampak memmenuhi sepanjang jalur lembah harau.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, dengan kegiatan yang berlangsung pada moment Tour De Singkarak 2019 Etape III di Kabupaten Limapuluh Kota ini dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kepariwisataan yang ada. Tak hanya itu, dengan mendirikan beberapa stand yang ada pihaknya juga mendirikan stand produk andalan dan hasil produk lokal yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dalam kegiatan yang berlangsung secara meriah dan dihadiri oleh Gubernur Sumbar Nasrul Abit, moment ini juga kita maksimalkan guna peningkatan pariwisata yang ada didaerah kita, selain itu kita juga telah mendirikan stand dengan produk-produk lokal hasil daerah kita sendiri,” ujar Irfendi Arbi.

Tentu saja kegiatan TdS Etape III tak lepas dari peran dinas terkait yakni
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Dimana Kadis Pariwisata dan Olahraga Nengsih mengatakan, selama beberapa hari terakhir pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam menyelenggarakan Lokasi Start pada event Tour De Singkarak Etape III ini. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here