GUNUNGKIDUL, kabarmiliter.id – Forkompincam Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengelar lawatan silaturahmi dengan Forkompincam Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan melakukan Goes bareng, Jumat (28/2/2020).

Letnan kolonel inf. Noopy Laksana Armyanto S.H Dandim 0730 Gunungkidul sebagai penginisiasi kegiatan kepada media saat tiba di lokasi tujuan obyek wisata Umbul Nogo, Manyaran mengatakan kegiatan goes bareng ini selain untuk menjaga silaturahmi di kedua daerah perbatasan, ini juga untuk lebih mengenal kondisi teritorial di daerah perbatasan.

“Ya goes bareng ini kami anggota Kodim 0730, pak Polsek Semin, pak Camat, dan di ikuti warga masyarakat Semin ini, melakukan kegiatan goes bareng ini untuk menjalin silaturahmi, dan juga berolahraga bareng bersama-sama,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengatakan selain silaturahmi juga untuk melakukan study banding sehingga dari study banding ini dapat di hasilkan manfaat bagi masyarakat di perbatasan kedua kecamatan.

“Saya sangat kaget, karena baru pertama dan saya salud ya, ternyata Kecamatan Manyaran ini memiliki sumber mata air yang airnya berlimpah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, ini luar biasa sekali,” tambah Dandim.

Dandim berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin, dan menjadi budaya sehingga sinergitas TNI, Pemerintah kecamatan dan kepolisan dapat menyatu bersama masyarakat.

“Kegiatan semacam ini baik, karena selain refreshing, mampu mepererat komunikasi antara pemerintah dan rakyat nya, kita kan penat juga mas kalo di kantor terus, mangkanya bagaimana kami kemas acar goes bareng ini,” tutupnya.

Goes bareng ini di mulai dari halaman Koramil 06 Semin tepat jam 06.00 WIB kemudian rombongan goes bareng menuju Obyek Wisata Umbul Nogo Manyaran, kabupaten Wonogiri. Dandim 0730 di dampingi Danramil 06 Semin Kapten Inf Slamet dan Danramil 05 Ngawen Kapten Inf Sugiharto menikmati perjalanan, rombongan di sambut oleh Kasdim 0728 Wonogiri dan muspika Kecamatan Manyaran.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here