PAYAKUMBUH, kabarmiliter.id – Pada hari Rabu 3 Maret 2020 Bertempat Aula Koramil 01 Kota Payakumbuh, Kodim 0306 50 Kota laksanakan pertemuan dengan Mitra Karib Bhabinsa yang mewakili lima kecamatan di Kota Payakumbuh.

Sekitar 65 orang Mitra Karib Babinsa hadir dalam, pertemuan atau jumpa sua ini juga terasa istimewa dengan adanya Mitra Bhabinsa yang selama ini tidak ada yakni dari Komunitas Ojek OnLine.

Kegiatan ini adalah rutinitas acara yang selalu diadakan oleh Koramil 01 Kota Payakumbuh, Kodim 0306/50 Kota, bersama personel Bhabinsa yang menjadi sahabat masyarakat dan mitra karib tiap tiap Kelurahan di lima kecamatann Se- Kota Payakumbumbuh.

Adapun tujuan dari pertemuan ini atau jumpa sua dengan Mitra Karib Bhabinsa kali ini adalah dengan “Topik Kegiatan Peta Jarak Jaring Teritorial.” Dengan kegiatan ini kami bisa mendapatkan informasi dari dua arah yani dari masyatakat dan dari kami kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapten CZI Jhoni forta menyampaikan, tentang kewaspadan masyarakat terhadap situasi yang berkembang di masyarakat dalam bentuk Deteksi Dini dan Cegah Dini baik masalah bencana alam, kenakalan remaja sampai ke masalah penyakit demam berdarah dan kesehatan lingkungan.

“Dengan keterbatasan personel kami yang hanya 35 orang di setiap wilayah kecamatan Kota Payakumbuh, maka Babinsa sangat membutuhkan bantuan dan kerjasama dari para mitra karib, sehingga semua masalah yang berjembang dalam masyarakat dapat untuk di jembatani dengan pihak Pemerintah Kota Payakumbuh demikian, “papar Kapten CZI Joni Forta MP.

(Iskandar.M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here