PALANGKA RAYA, kabarmiliter.id – Gugur dalam bertugas Komandan Kodim (Dandim) 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono saat memimpin pengamanan pengecekan lokasi VVIP, Senin (9/3/2020).

Speedboat TNI yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dengan sebuah Longboat milik Dinas Kehutanan yang membawa logistik.

Letkol (Kav) Bambang Kristianto Bawono
dikabarkan sebelumnya bahwa Dandim 1101/Kuala Kapuas tenggelam di perairan Sungai Sebangau dan selanjutnya dilakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan. Ketika dibawa menuju ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, nyawanya tidak tertolong lagi. Ia
menghembuskan napas terakhirnya saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Almarhum meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” kata Kabid Humas

Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Selasa (10/3/2020) pagi.
Saat ini jenazah sudah berada di ruang Kamboja kamar mayat RSUD Doris Sylvanus dan rencananya akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah.

Sebelum keberangkatan jenazah akan dilakukan upacara militer di Korem 102/Panju Panjung Kota Palangka Raya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pahlawan yang telah gugur dalam menjalankan tugas Negara.

Dalam upacara pemberangkatan jenazah ini turut hadir Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan sejumlah pejabat lainnya.
(pras/masroby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here