Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian saat bertemu Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta (13/3). Foto: Humas ILUNI UI

kabarmiliter.id – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) akan menggandeng TNI Angkatan Darat untuk bekerja sama mengerahkan tenaga medis alumni UI dan dokter TNI untuk melakukan penangangan Pandemik Corona hingga ke level daerah dan membuka rumah sakit lapangan jika diperlukan.

Demikian hasil pertemuan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta (13/3).

“Sebagai bagian dari pengabdian alumni UI saat kami turun dalam penanganan bencana, TNI AD selalu membantu. Termasuk saat bencana di Lombok, Palu, dan banjir di Bogor dan Lebak kemarin,” kata Andre.

Karena itu, untuk rencana penanganan Pandemik Corona ini ILUNI UI juga mencoba berkordinasi dengan TNI AD agar mengantisipasi langkah-langkah yang diperlukan.

Menurut Andre, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyatakan, sebagai bagian bangsa yang harus dalam keadaan siap, TNI memang selalu di depan dan terbuka untuk bekerja sama dengan banyak pihak termasuk ILUNI UI.

“Kami berharap kolaborasi antara ILUNI UI dan TNI AD terkait pendidikan dan penanganan bencana terus berlanjut,” kata Andre.

Kasum TNI Tinjau Pos Pengamanan Perbatasan RI – Timor Leste
Acara pertemuan juga dihadiri Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Aster Kasad dan para Ketua dan Pengurus harian ILUNI UI.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here