MANADO, kabarmiliter.id – Jajaran TNI dan Polri, Senin (23/3/2020) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah. Hal ini adalah upaya guna pencegahan pandemi Covid- 19 di Sulawesi Utara.

Penyemprotan dilakukan di Masjid An-Nur Teling, Masjid Raya Ahmad Yani, Klenteng di Pusat Kota Manado, serta Pura Jagadhita Taas.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana serta perwakilan Kajati maupun Pejabat Utama Polda Sulut dan Kodam XIII/Mdk.

Dalam rangkaian itu pula, TNI – Polri memberikan sumbangan bagi masing-masing rumah ibadah.

“Kita TNI dan Polri di Sulawesi Utara ikut peduli atas fenomena penyebaran virus yang begitu cepat. Salah satu upaya kami adalah datang ke tempat-tempat ibadah melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Kapolda.

“TNI – Polri juga, turut mensosialisasikan terkait sosial distancing dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing”. Imbuhnya.

Sementara Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan, penyemprotan merupakan lanjutan dari kegiatan hari Minggu, (22/03/2020).

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan penyemprotan disinfektan kemarin, dan hari ini penyemprotan dilaksanakan lagi di berbagai tempat-tempat ibadah yang ada di kota Manado.” Terang Kapendam.

Dikabarkan, penyemprotan desinfektan di tempat ibadah sudah dimulai sejak Minggu, 22 Maret 2020 pada sejumlah gereja di Manado. (Handry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here