PAYAKUMBUH, kabarmiliter.id – Berjemur di bawah paparan sinar matahari langsung dapat menghasilkan vitamin D yang baik bagi tubuh dimana sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota yang tengah melaksanakan berjemur setiap hari selama 15 – 20 menit, Senin (30/3) pagi.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengungkapkan pelaksanaan berjemur ini selain merupakan perintah komando atas juga bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh.

“Dengan berjemur setiap hari dibawah sinar matahari pagi langsung dapat meningkatkan imunitas guna mencegah berbagai macam penyakit, termasuk salah satunya virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah merebak,” kata Danramil.

Pelaksanaan berjemur wajib dilakukan setiap hari berkisar pukul 10 pagi selama 15 hingga 20 menit. Dengan berjemur, dapat meminimalisir atau membunuh virus-virus yang menempel di badan maupun pada pakaian kita guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sinar matahari dapat mematikan virus-virus yang menempel di badan termasuk virus corona, ini merupakan langkah-langkah antisipasi dari penyebarannya,” tambahnya.

Pelda Johan Dalizaro Harefa selaku Danpos Koramil 01/Pyk juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dimanapun berada agar juga melakukan berjemur diri setiap hari dan tidak lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penularan virus corona. (Rel/TT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here