Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin langsung sertijab Danpuspom TNI. (Foto: dok Puspen TNI)

JAKARTA, kabarmiliter.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin serah-terima jabatan (sertijab) Komandan Pusat Polisi Militer TNI (Danpuspom TNI) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (30/3/2020).

Sertijab yang dilakukan dari Mayjen TNI Dedy Iswanto kepada Brigjen TNI Eddy Rate Muis ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor Kep/324/III/2020 tanggal 20 Maret 2020

Danpuspom lama, yaitu Mayjen Dedy Iswanto, akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sedangkan Danpuspom baru, yaitu, Brigjen Eddy Rate Muis sebelumnya tercatat menjabat Direktur Hukum Pada Deputi Bidang Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla.

Dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut, Danpuspom TNI Brigjen TNI Eddy Rate Muis melakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Namun ada pemandangan yang sedikit berbeda dalam sertijab itu. Seluruh personel yang berada dalam kegiatan itu terlihat mengenakan masker serta bersarung tangan, termasuk Panglima TNI.

Pemakaian masker dan sarung tangan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona terbaru (COVID-19) yang saat ini tengah mewabah.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here