Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA, kabarmiliter.id – Guna mengantisipasi semakin mewabah dan menyebarnya virus pandemi Covid 19 atau Corona, TNI AD melakukan berbagai persiapan pencegahan. Salah satunya dengan pengadaan tiga kendaraan khusus untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui keterangan tertulis.

“TNI AD sudah menyiapkan kendaraan khusus untuk penyemprotan disinfektan untuk memerangi COVID-19,” tulisnya dalam keterangan tersebut.

Andika mengungkapkan, tiga jenis kendaraan tersebut yaitu L200, Defender, serta Jimny Unimog. Sebanyak tiga kendaraan tersebut semuanya dilengkapi pompa dan tabung penyemprot berisi cairan disinfektan.

Spesifikasi masing-masing kendaraan antara lain, untuk kendaraan jenis L200 memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 hp dan 6 nosel. Lalu, kendaraan jenis Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 hp dengan 8 nosel.

Sedangkan untuk kendaraan Jimny, telah dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta penyemprot dengan 10 nosel.

Selain menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk memerangi Cocid-19, TNI AD juga menyiapkan para personel prajurit yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) untuk melakukan tugas menyemprot disinfektan.

“Seluruh kendaraan dan prajurit khusus tersebut akan dioperasikan ke seluruh wilayah Indonesia demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambah Andika.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here