SULUT, kabarmiliter.id – Selasa (31/3/2020) Tentara Nasional Indonesia bersama Kepolisian Republik Indonesia di Sulawesi Utara, melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara massal dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Covid- 19.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Setda, Edison Humiang menyampaikan apresiasinya kepada TNI, Polri maupun stakeholder lainnya yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi dari Pak Gubernur kepada kita semua (Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya), yang pagi ini kita semua menopang kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak dan masif untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona. Semua yang dilakukan pagi ini, atas kerjasama yang baik dan sinergis di antara kita semua,” ujar Humiang.

Sejalan dengan itu, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang mengungkapkan, akan dilakukan monitoring bersama terhadap perkembangan melalui command center.

Hal senada disampaikan Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas yang menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan penuh tanggungjawab dan demi masyarakat. “Terkait COVID-19 yang sedang mewabah di negara kita Indonesia khususnya di Sulut, agar tidak meluas, maka dilakukan cara preventif yaitu penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah kerja Manado dan sekitarnya, untuk membasmi virus COVID-19 agar tidak menyebar luas”, ungkap Danlantamal.

Sementara Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, saat menutup rangkaian sambutan menyatakan dukungannya seraya memotivasi semua pihak yang turut dalam kegiatan ini. “Bersama Pemprov, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, gerakan preventif penyemprotan Disinfektan cegah penyebaran corona (Covid-19) di Provinsi Sulut, dari sini kita menuju dunia sehat, Indonesia maju dan Sulut hebat,” harap Danlanud. (Handry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here