GUNUNGKIDUL, kabarmiliter.id – Penyebaran wabah covid-19 yang sangat masif penularan nya menjadikan masyarakat belum mengerti betul tentang bahaya dan pencegahannya.

Walaupun pemerintah di beberapa daerah sudah menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) namun masih saja banyak masyarakat yang tidak mengindahkan seruan pemerintah tersebut.

Seperti menjaga jarak, mengunakan Masker dan melakukan cuci tangan juga belum banyak di lakukan oleh sebagian masyarakat.

Sehingga perlu ada himbauan dan ketegasan oleh aparat, seperti yang di lakukan koramil 05 Ngawen yang dengan telaten membagikan masker dan melakukan himbauan kepada masyarakat kecamatan Ngawen.

Komandan Koramil 05 Ngawen Kapten Inf Sugiharto saat di temui media mengatakan bahwa apa yang di lakukan nya guna ikut memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kami beserta jajaran melakukan kegiatan ini karena melihat masih banyak tidak mengunakan masker, sehingga kami sebagai aparat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Sugiharto saat di temui media Rabu (22/4/2020)

Sebanyak 5000 masker di bagikan koramil 05 Ngawen kepada masyarakat dan pengendara yang tidak mengunakan masker.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here