GUNUNGKIDUL, kabarmiliter.id – Dandim 0730 berkolaborasi dengan pencinta mobil 4×4 Indonesia Off-road Federation (IOF) Gunungkidul melakukan bakti sosial.

Sebanyak 1000 paket sembako di bagikan kepada fakir miskin, jompo dan janda warga Dusun Watu gendong, Desa Beji, Kecamatan Ngawen Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH mengatakan kepada media Kamis (14/5/2020). Kegiatan bakti sosial bersama pencinta otomotif 4×4 di inisiasinya merupakan bentuk kesetiakawanan dan keperdulian kepada sesama dan guna meringankan dampak ekonomi yang di sebabkan oleh pandemik covid-19 ini.

“Kenapa kami berkolaborasi dengan kawan-kawan IOF ini, karena kami ingin menjangkau lebih jauh lagi masyarakat Gunungkidul yang ada di atas-atas Gunung, saudara-saudara kita yang tinggalnya di atas gunung ini kan sulit menjangkau logistik bantuan, maka kami bersama kawan komunitas otomotif 4×4 yang jemput bola, mendatangi mereka,” ungkap Dandim.

Kegiatan bakti sosial semacam ini memang harus sering di lakukan guna memberikan inspirasi kepada komunitas-komunitas otomotif di seluruh indonesia.

“Kegiatan bakti sosial kolaborasi ini untuk mengugah rasa kepedulian komunitas-komunitas yang lain dalam menumbuhkan kegotong-royongan dan kebersamaan, baik sesama anggota komunitas maupun antara anggota dan masyarakat,” tambah Dandim.

Tak hanya membagikan paket sembako Dandim dan komunitas otomotif 4×4 membagikan masker dan memberikan edukasi PHBS kepada masyarakat, sambil menjajal medan ekstrim dalam memuaskan hobi off road nya. (WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here