KOL INF ADRIAN ADEK

Padang Pariaman, Kabarmiliter.id– Bakal Calon Bupati Padang Pariaman Kolonel Inf Adrian Adek (48) menepis isu yang menyebut dirinya mundur dari pencalonan Bupati Padang Pariaman periode 2020 -2025.

“Insyaallah, saya tetap komit maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman dan siap mundur dari kesatuan TNI apabila negosiasi dengan partai pendukung final,” tegas¬† Kol Adrian Adek, sebagaimana ditulis situs berita Reportaseinvestigasi.com,Jumat (16/6) pagi.

Pernyataan ditegaskan putera daerah Lubuk Alung ini menyusul merebaknya isu yang menyebut dirinya telah mengundurkan diri bursa pencalonan Bupati Padang Pariaman. Adek sendiri menilai isu tersebut sebagai tidak bertanggungjawab dan mendeskreditkan dirinya.

Adrian alumnus Akabri 1994 dan alumni SMAN Lubuk menegaskan akan tetap terus memfokuskan perjuangannya maju pada Pilkada Padang Pariaman dengan satu tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan membangun Padang Pariaman jadi lebih pesat.

Sebagai putera daerah Padang Pariaman yang betugas lama di luar daerah di jalur TNI, Adek mengaku terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk kampung halamannya melalui jalur Pilkada.

“Menurut hemat saya, salah satu jalur untuk mendedikasikan waktu dan pikiran membangun kampung halaman adalah dengan menjadi kepala daerah, sebab hanya dengan cara menjadi bupati itu kita bisa maksimal berbuat untuk kampung halaman,” ujar putra Buyung Jambi, salah satu tokoh masyarakat terkemuka di Padang Pariaman.

Berkaitan dengan itu, kata Adek, dirinya sudah melakukan  pembicaraan intensif dengan sejumlah partai politik yang akan mengusung dirinya. Selain dengan pengurus daerah, Adek mengaku juga sudah bicara dengan DPP partai yang dia maksud.

Namun sesuai dengan etika politik, sang Kolonel, demikian Adek sering dipanggil teman temannya, belum mau menyebut partai mana saja yang sudah dia lobby untuk mengusung dirinya maju pada Pilkada Padang Pariaman.

“Tetapi saya tegaskan bahwa saya sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai. Pada saatnya nanti, saya akan umumkan dengan partai apa saja saya akan maju,” timpalnya.

Menanggapi pertanyaan tentang masa dinasnya yang masih tersisa 10 tahun lagi dan secara teori masih berpeluang menjadi Jenderal, Adek menyatakan tidak mempersoalkan soal itu.

Baginya, panggilan menjadi Bupati di Padang Pariaman jauh lebih menggoda dibandingkan menjadi jenderal dalam waktu 10 tahun lagi. “Saya akan lebih memilih mundur dari kedinasan apabila kesempatan menjadi bupati lebih terbuka. Sebab hal ini sudah lama menjadi impian saya untuk menuntaskan keinginan memperbaiki kampung halaman,” ujarnya.

Kol Adrian Adek adalah perwira cemerlang di TNI. Selain telah menduduki sejumlah jabatan penting di TNI, batalion dan teritorial,  Adek juga berhasil merampungkan pendidikan S2 di Unmer Malang.

Adek juga banyak berkiprah dalam kehidupan masyarakat perantau Minang dan Padang Pariaman di Jakarta.

Kolonel Adek juga seorang pribadi yang banyak membantu masyarakat perantau di Jakarta pada saat mengalami masalah. Adek dimata perantau disebut sebagai aparat yang ringan tangan dalam menolong masyarakat yang sedang kesulitan atau sedang menghadapi masalah.

(awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here