BINCANG – Dandim 1012 Buntok sedang terlibat pembicaraan serius dengan jajaran Forkopimda Buntok usai membuka kegiatan Kompos dan pelatihan penegakan pendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid -19. (Foto : SNN)

Buntok, kabarmiliter.id – Kodim 1012 Buntok menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pelatihan penegakan pendisiplin dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari COVID-19 bersama aparat pemerintah yang dilaksanakan di Aula Makodim, Kamis (25/06/2020).

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi SE M.I. Pol, mengatakan Komsos ini mengusung tema ‘Sinergitas Membangun Bangsa’ dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintahan.

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi, berbagi informasi terkait kebijakan-kebijakan khususnya dari TNI dan pemerintah daerah dalam rangka memajukan daerah, ujar Tuwadi.

Ia mengatakan, dalam kebijakan-kebijakan TNI yang telah dilaksanakan diantaranya mengakomodir putra-putri daerah menjadi calon prajurit.

Kemudian kegiatan TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan termasuk penanganan COVID-19. Apalagi saat ini persiapan memasuki tahapan New Normal.

Maka oleh karena itu bagaimana caranya di new normal ini nanti kita bisa mendisiplinkan diri kita sindiri hingga ke masyarakat, kita tidak pernah bosan selalu mengimbau dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan bagi masyarakat, paparnya.

Sementara di tempat yang sama Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, mengatakan Pemkab Barsel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1012 Buntok dan Polres Barsel mensosialisai imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid- 19 ini, terlebih lagi menyonsong new normal baru, pungkas Aty.

Dalam acara ini turut hadir wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, wakil Ketua I DPRD Moch Yusuf Kalem, sekda Barsel Eddy Porwanto, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan pemuda.

(Snn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here