oleh

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama bersama Koramil 01/PP Buka Posko Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima

PADANG PANJANG – Komandan Kodim 0307/TD, Letkol Inf Wisyudha Utama bersama Koramil 01/PP, membuka Posko Pendaftaran Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di wilayah Kota Padang Panjang. Kegiatan ini berlangsung mulai hari Senin tanggal 9/5/22 hingga Sabtu, 14/5/22 bertempat di Kantor Koramil kota Padang Panjang.

Program bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli di Kota Padang Panjang. Komandan Koramil 01/PP Kapten Inf Rudi Saragih mengatakan, bantuan diberikan kepada pedagang kaki lima, warung, termasuk pedagang asongan yang memakai motor dan gerobak. Total bantuan diperkirakan sekitar Rp. 1,8 Milyar.

“Dalam mendata kita menggunakan sistem aplikasi, bagi masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan pemerintah dari sumber lain otomatis akan ditolak oleh aplikasi, program ini bertujuan agar pemerataan bantuan sampai kemasyarakat, yang menerima bantuan bukan orangnya itu itu saja, calon penerima tidak hanya ditunggu di kantor saja, banyak yang di jemput datanya oleh anggota Koramil sebagai calon penerima bantuan sesuai dengan kriteria penerima bantuan,” terang Danramil

Ditambahkan Kapten Inf Rudi Saragih, “hingga sekarang penerima bantuan yang tercatat sudah lebih dari 5000 penerima, target kita hingga 6000 penerima, pendaftaran akan dibuka sampai hari Sabtu. bersamaan dengan hari Sabtu tersebut Dandim 03/07 TD Letkol Inf Wisyudha Utama akan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang sudah terdata”, jelas Rudi Saragih.

Sementara itu seorang masyarakat pendaftar dari pedagang keliling motor (YL) mengatakan, terimakasih atas program bantuan tunai yang dilaksanakan di kontor Koramil Padang Panjang.

”Saya belum lama berjualan keliling pakai motor, sebelumnya saya juga belum pernah menerima bantuan tunai seperti ini, mendengar adanya bantuan tunai yang digiat oleh Koramil Kota Padang Panjang, saya langsung membawa data fotocopy KTP dan KK, saya mengirimkan foto saat saya berjualan keliling, Alhamdulillah data saya langsung diterima dengan prosedur yang sangat mudah”, ungkap YL

(Yondra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed