oleh

Penyegaran Organisasi, Kasad Rotasi Jabatan Kapusziad

 

Kabarmiliter.id – Jakarta, Pergantian pemimpin merupakan bagian dari rotasi jabatan dan penyegaran di lingkungan TNI AD, guna terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., kala memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad), di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (3/6/2024).

Jabatan Kapusziad diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja, S.Sos., M.Sos., yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), kepada Mayjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Kasad menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja, atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai Kapusziad. Jenderal Maruli juga mengapresiasi terobosan-terobosan seperti pembangunan perumahan prajurit dan jembatan bailey yang dibangun untuk kepentingan satuan maupun masyarakat.

“Dalam waktu tujuh bulan masa jabatan beliau (Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja), saya sering berdiskusi dengan beliau dan membuat terobosan-terobosan. Ya.. kita diskusi dalam hal yang mudah dan pasti, dengan harapan nanti ke depan langkah-langkah kita semakin panjang. Membuat ide pembangunan perumahan prajurit, jembatan bailey dan pengeboran sumber air bersih untuk kebutuhan satuan maupun masyarakat,“ ungkap Kasad.

Sementara kepada Mayjen TNI Budi Hariswanto selaku Kapusziad baru, Kasad berharap, kepemimpinannya dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam organisasi yang dipimpinnya, serta dapat segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab barunya sebagai Kapusziad.

Sebelum mengemban jabatan Kapusziad, Mayjen TNI Budi Hariswanto menjabat sebagai Dosen Ahli Bidang Strategi Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) sejak tahun 2023 hingga 2024.

Sumber : TNI Angkatan Darat
Editor : Tri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed