oleh

Sambut Pangdam Baru, Pj Gubernur Jateng Tekankan Kebersamaan dan Sinergi

Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3/2024).

Kabarmiliter.id – Semarang, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menghadiri acara pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, yang berlangsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3/2024).

Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro, menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. Sementara, pejabat lama, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mendapat amanah menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad).

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan kesan-kesan saat berkolaborasi dengan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, sebagai Pangdam IV/Diponegoro selama dua bulan.

“Jadi 2 bulan 3 hari itu bukan waktu yang lama, tapi memberikan kesan dan kenangan, karena dari awal, dalam membangun soliditas, sinergitas, ataupun kolaborasi dan kekompakan, sangat kita rasakan,” tutur Nana.

Dalam waktu singkat itu, lanjut dia, berbagai hal telah dihadapi, mulai dari perhelatan pemilu, bencana banjir di Demak, dan sebagainya.

“Alhamdulillah, dengan kekompakan, soliditas, dan sinergitas , kita mampu melaksanakn tugas dengan baik,” ujarnya.

Nana juga menyampaikan terima kasih kepada Letjend TNI Tandyo Budi Revita, yang telah berhasil menunjukkan komitmen, kinerja, dan pengabdiannya dengan baik. Kolaborasi yang terbangun baik, menciptakan situasi kehidupan yang kondusif dan sejuk di Jawa Tengah.

Ke depan, lanjut Nana, tantangan berikutnya adalah menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Maka, tantangan tersebut menjadi tugas Pangdam yang baru.

Bagi Mayjend TNI Deddy Suryadi, kami mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Pangdam IV/ Diponegoro. Selamat datang di Jateng, selamat bergabung, dan tadi kami harapkan bahwa kebersamaan, soliditas dan sinergitas, tetap harus kita pertahankan, dan perlu kita tingkatkan lebih baik lagi,” ujar dia.

 

( Tri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed